Anda Memang Baik...?

5:57 PM 1 Comments

Setelah beberapa hari yang lalu saya sempat mengcopy-kan kembali catatan kuliah sy ttg si pemimpin. Saya ingin mengatakan bahwa saya mendapat hadiah “luar biasa” dari seorang pemimpin. Berpikir baik2 saja, bahwa saya memang orang yg pantas untuk sesuatu ”hebat”, hehe..

Presiden adalah seorang pemimpin, direktur juga seorang pemimpin, manager pun seorang pemimpin, bahkan saya, kepala rumah tangga adalah seorang pemimpin. Namun apakah dari semua pemegang jabatan itu sudah bisa memimpin..? seharusnya sih BISA, namun kenyataannya tidak begitu. Kadang seseorang menjadi pemimpin diperoleh pada suatu kebetulan, KKN, pemanfaatan kesempatan, jabatan atau gelar saja.


Seorang pemimpin, di dalam sebuah keadaan ,apabila terjadi suatu permasalahan, ia haruslah yg akan menjadi motivator/motor penggerak untuk menyelesaikan simpul2 permasalahan. Seorang pemimpin haruslah bisa memahami permasalahan dan keadaan, menguraikannya menjadi sederhana, kemudian memilah-milah, membenarkan kembali dan pada akhirnya dapat disimpulkan kembali menjadi jalinan yg teratur. Pemimpin haruslah bekerja demi bawahannya, memilih2 orang yang ada di sekelilingnya adalah orang2 yg bisa bekerja, saling membantu untuk meneduhkan hati para bawahan. Kalau seperti ini, saya yakin para bawahan akan siap berdiri di belakang, merapatkan barisan. Bukan justru sebaliknya, memakai jabatan dan kekuasaan untuk melemahkan semangat bawahan. Dengan beragam aturan yg ngawur, bahkan parahnya adalah mengancam anak buahnya sendiri. Bagaimana bisa anda mendapatkan hati kami..? Yg ada adalah kebosanan kami melihat aturan anda yg kacau dan kami akan selalu tersenyum dan membicarakan keburukan anda di belakang punggung anda, para pemimpin.


Saya masih memiliki harapan kalau anda adalah benar2 pemimpin kami yg baik, yang akan mengarahkan roda ke arah yg baik pula, menghindarkan kami dari benturan2 dan menjadi tempat di mana kami bisa ber-argument secara terbuka dan mendapatkan masukan yg akan membuat kami lega. Saya pun pecaya bahwa anda pun ingin menjadi pemimpin yg baik. Semoga bukan karena obsesi berlebihan, sehingga melupakan bahwa andalah cermin ketauladanan kami dan mungkin ini membuat sikap anda selama ini menjadi sedikit menyimpang dari pemimpin yg seharusnya. Saya juga tahu, pemimpin yg baik itu tidak gampang. Namun tidak akan sulit bila memang berniat menjadi pemimpin yg baik. dan saya yakin anda bisa




*oh enaknya menulis ngawur,


*sebuah mobil dikemudikan oleh sopir tidak becus, kita semua pasti tahu bagaimana hasil akhir mobil tsb

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar: