Ber-Mimpi di Ujung Tahun…..

8:30 AM 1 Comments

Penghujung tahun kali ini sudah terlihat dengan jelas. Sebuah garis bantu pembatas untuk membedakan tahun ini dengan tahun besok. Secara tegas, kita harus menyadari bahwa hari ini adalah mimpi indah hari kemarin, sedangkan tindakan kita sekarang adalah kejadian lampau untuk tahun baru besok.

Kenapa berhenti untuk bermimpi..?

Mungkin kita sering mendengar sebuah istilah popular, “Stop Dreaming, Start Action!”. Dalam hati saya berpikir, kenapa harus berhenti untk bermimpi.? Beberapa karya luar biasa tercipta dari mimpi2 yg mungkin pada masanya hanya dianggap kemustahilan belaka.


Apa yang terjadi seandainya saja
Michael Faraday menghentikan mimpinya..? atau Antonio Santi Giuseppe Meucci pun ikut berhenti untuk bermimpi…?

Mungkin saja sekarang saya menulis dengan temaran lampu minyak atau mengirimkan selamat idul fitri untuk mertua dengan selembar kertas, tidak dengan memencet nama Rumah Nganjuk di contact HP saya.


Mimpi-mimpi besar membutuhkan banyak usaha keras. Tidak lantas hanya penuh dengan mimpi namun tetap menikmati selimut hangat akan benar-benar berhasil mewujudkannya. Ini akan membuat kita HANYA menjadi Sang Pemimpi.
Mungkin yg dimaksud adalah dengan berhenti HANYA menjadi Sang Pemimpi dan dengan memulai beraksi inilah akan mampu menghasilkan sebuah karya nyata.

Mimpi saya adalah kaya
Sungguh, saya masih seperti ini, perubahan pasti namun terkesan lamban, mungkin saya masih belum konsen untuk bermimpi dan dalam usaha serta doa. Kemiskinan masih sering terlintas dalam kehidupan selama ini


Saya merasa perlu perhiasan karena saya miskin. Sedari tahun2 kemarin selalu sama, karena tiap2 tahun berganti saya masih saja miskin. saya masih menaruh harapan dengan kerja keras dan doa agar sebuah cita2 yang selama ini tertanam lewat mimpi2 menjadi seorang yang kaya bisa terwujud. Saya percaya itu adalah energy yang akan mampu menghantarkan saya menjadi sesuai dengan mimpi saya, keluar dari derita, mendobrak kemiskinan dan menjadikan saya kaya.


Terus bermimpi dan tetap bertindak
…,
fokus untuk merangkai impian melalui hal2 kecil, tindakan sederhana hingga meraih keajaiban dalam kehidupan menjadi seseorang yang KAYA akan hal2 positif dan tentu saja kebahagiaan bagi semua khususnya orang2 di sekeliling kita.



Hmm.., bagaimana dengan mimpi anda…?

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. Posting lagi ding.. kangen sama tulisan-tulisan Bli yang menggugah semangat dan inspirasi

    BalasHapus