“iNYOng” Ning Purbalingga

2:25 AM 1 Comments

Tanpa sengaja rapi-rapi bekas kamar masa lajang biyen, eh, ketemu kotak CD usang ning dalemannya masih belum tersentuh optic room. Ternyata jeroannya adalah doc ekspedisi pasukan “JIBAKUTAI” inyong siaran pimpinan ai resdi ati ari ke markasnya keripik tempe “mendoan” alias purbalingga haha..

Kalau berangkat dari jogja, ambil arah barat terus…..terus.. terus...Tidur ( kebiasaan kalau naik mobil )..
Purbalingga tuh berbatasan ama kabupaten pemalang, banjarnegara dan banyumas. nek kalo gak salah, daerah ini berada di cekungan yg diapit antara gunung slamet ( hampir ku daki dirimu) dan dataran tinggi dieng ( wihh..dieng yg dingin bro..)

Tour of duty pasukan menyisir ke objek wisata air ning Bojongsari ( Owabong ). Owabong ini awalnya Cuma tempat permandian biasa, tapi mbuh gak ngerti sejarahnya, tempat ini disulap jadi tempat bermain yg luar biasa. gramatikalnya owabong itu diambil dari kalimat Objek WisAta air BOjoNGsari. Di samping kolam renang juga ada kolam arus, arena go-kart, water boom, arung jeram, permainan air de-le-le. Karena datangnya kesorean, Cuma bisa nyebur kolam aje, renang n main jungkat-jungkit..


biar hampir malam, pokoke asik

Bagi tamu jauh dan punya "bung karno-hatta" lebih, bisa nginep ngeraain empuknya kasur di cottage2-nya owabong Hehe.. Jangan kawatir bagi tamu jauh dan amunisi rada tipis alies bawanya cuma peluru karet, di sekitarnya ada kok rumah penduduk yg bisa di sewa alias home stay ( ber-englis biar keliatan keren ) u/ nginep. Hehe..

Telp berdering, “bapak segera akan munuju lokasi, mohon segera bersiap
Biasa bro.., potokol-nya gubernur jawa tengah ( waktu itu Pak Mardiyanto ) nelp..
Schedule beliau ngeresmiin The Reptile Fun Park.
Tancap gas broo...belok ke Reptile Fun Park..

nyari testimoni penduduk sekitar sekalian lirik, wonten sing ayu ra..??

ni cewek benar2 nekat.., ular bro..

Weh.. Tempat ini ngoleksi banyak banget kumbang, capek kalau mau ngitung jumlahya. Ratusan..??ribuan kalee.. pokoke oakeh kumbang2 sing menawan. Bagi yg emang doyan seninya sayap kupu2 bole deh datang ke sini. ato yg sukak ngadalin orang2 bole juga belajar lebih banyak, gimana caranya ngadalain dengan cara lebih joss..

lelaki sejati mesti brani ama ular..

aahh.. nyamain wajah ama eguana

Asiknya lagi ( waktu itu ) pengunjung akan diantar ama petugas dan kase petunjuk agar gak Cuma lintas lalu TAHu-nya. Nah lo, Cocok jg sebagai pos pembelajaran dan ilmu pengetahuan ttg pe-reptil-an khususnya para MELATA dan KUMBANG2.. haha..

Suka strawberry..??
apa yg kamu pikirkan bila ngeliat gambar ini..?? hahaha...


nek gratisan.. serbuuuu..

Bayangin, metik strawberry sepuasnya bayarnya gak lebih dari 50ribu ( waktu itu gratiss.. haha..)...



Mesra gak mandang lokasi broo..


masih semangatkah “iNYOng”..............??

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

1 komentar:

  1. tengkiu... kaget..deg-degan..seneng..terharu..
    kok baru tau sekarang ya... jalan2 ke purbalingga ada di blog ini.. (aslina gara2 gak pernah nge-net getooo...hahaha)
    mungkin inyong siaran masih sangat semangat untuk melihat kehidupan sebenarnya orang banyumas dan sekitarnya... cuma yang gak semangat sponsornya..hahaha..
    any idea to get tthem all?

    BalasHapus